Langsung ke konten utama

langkah yang bimbang

aku hanya serpihan debu kecil yang tak terlihat
dilihat saja susah
apalagi di pegang hingga di rasa
aku terbang dari satu sisi ke sisi yang lain
aku hanya pengikut angin yang setia
aku yakin aku dapat merubah diriku
menjadi batu
batu yang sangat keras
yang dapat kau lihat
yang dapat kau pegang
hingga aku dapat memukul kepalamu
agar kau sadar aku ada dan selalu ada
di sekitarmu. di depan mu. di hadapanmu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERANAN K.H. MAS MANSYUR DALAM KEMERDEKAAN INDONESIA PADA MASA PENJAJAHAN BELANDA, JEPANG HINGGA MASA KEMERDEKAAN

BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG             K.H Mas Mansur lahir pada tanggal 25 juni 1896 di Surabaya. Mas Mansur memiliki hasrat yang demikian menggelora hingga pada usia belasan tahun, ia pergi ke tanah suci Mekkah, dan menerus kan sekolahnya ke Universita Al-Azhar . pada masa belajar itu, ia banyak mengenal banyak karya sastra barat  mengenai humanisme, kemerdekaan, demokrasi yang bertentangan dengan tindakan bangsa Barat di Asia dan di Afrika. Pada masa belajar itu pula ia mengikuti dengan seksama perjuangan bangsa Mesir membebaskan diri dari kekuasaan penjajahan Inggris. Perjuangan bangsa itu sangat mempengaruhi jiwanya di kemudian hari             Setelah menyelasikan sekolah ia kembali ke kota kelahirannya. Disana ia mulai aktif mengikuti berbagai organisasi keagamaan, mendirikan madrasah, berdakwah ke berbagai daerah. bahkan aktif dalam partai politik. Semangat dan perjuangannya juga mengantarkannya menjadi ujung tombak dari muhammadiyah. Karena pengaruhnya yang luas ia juga …

perjalanan yang panjang pamekasan-malang

longtimesonbus syndrome.. pernah dengar istilah tersebut? atau baru baca? istilah itu saya buat 2menit yang lalu..
hal ini beneran terjadi setelah saya hampir 24 jam di dalam bus Pariwisata yang ac nya dingin (kalo gak mau dingin mending pake bus ekonomi), jelajah jawa timur dan berhenti di kota jogja.
hal ini bermula ketika menjalankan rencana berlibur ke kota batu malang setelah seleseai menjalankan penelitian  selama 2 hari di pamekasan, madura.
perjalanan dimulai pukul 5.10 pagi.. bayangin aja, ayam baru mulai mau berkokok,, kami menyiapkan mental, fisik dan pikiran untuk berlibur ke malang..
dengan hati riang gembira kami serombongan memasuki bus orange itu.
awal perjalanan lancar (pastinya namanya jga msih pagi buta), namun tetap menemukn beberapa titik macet di pasar tradisional yang ada di jalur selatan pulau madura.
senang bukan kepalang ketika kami sampai di jembatan yang katanya bagus itu, alias suramadu.. gede banget jembatannya (maklum, baru pertama liat  mau lewat jembat…