Langsung ke konten utama

pengen nulis aja

akhir-akhir ini jarang buka we apapun, memang sengaja gak ngisi kuota modem ataupun isi pulsa di hp. banyak inspirasi yang pengen ditulis ke blog, entah kenapa baru kepikiran sekarang.
sudah beberapa minggu ini masuk semester 4, udah makin tua itu pasti bahkan usia ku sudah masuk kepala dua. mau gimana lagi kan. manusia pasti bertambah umur.
tugas juga semakin berat, dari semester2 lalu, atau mungkin cara mengerjakannya yang makin niat, kalo semester-semester lalu sesalu mengandalkan google, semester ini makin rajin ke perpustakaan menambah koleksi bacaan, walaupun setebel apapu bukunya yang dibaca hanya satu dua lembar. ehehe tapi masih mending lah dari pada dulu malesnya minta ampun kalo baca buku kuliah.
aku menganggap semuanya dinamika hidup. ada kalnya kita merasa bodoh dan superduber gaptek, ada kalanya mendapat pencerahan untuk dapat mencoba hal-hal baru yang dulu sempat terpikirkan tapi merasa hal-hal itu tabu untuk dilakukan. seperti sekarang sedang mencoba membuat penelitian yang dulu sangat aku hindari. ye ye ye semangat kawan.

Komentar

  1. keep spirit Yani :D Aku suka kata-kata "walaupun setebel apapu bukunya yang dibaca hanya satu dua lembar. ehehe tapi masih mending lah dari pada dulu malesnya minta ampun kalo baca buku kuliah"

    hayok kita semangat nulis :D Semangattt

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

tanggap warsa

udah telat banget sih emang, sampe udah ganti bulan, tapi hari itu tetap menyenangkan. meskipun ulang tahun jatuh hari sabtu yang menjadi hari libur perkuliahan, tapi  ngampus juga hari itu, dua hari setelahnya, mengadakan sukuran kecil kecilan sam temen-temen,. makasih ya semua :D jujur, itu kue terindah yang pernah aku terima selama 20 tahun hidup ku.. ada foto ku, bagus deh pokoknya, enak juga. makasih ya temen-temen :D :D

PERANAN K.H. MAS MANSYUR DALAM KEMERDEKAAN INDONESIA PADA MASA PENJAJAHAN BELANDA, JEPANG HINGGA MASA KEMERDEKAAN

BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG             K.H Mas Mansur lahir pada tanggal 25 juni 1896 di Surabaya. Mas Mansur memiliki hasrat yang demikian menggelora hingga pada usia belasan tahun, ia pergi ke tanah suci Mekkah, dan menerus kan sekolahnya ke Universita Al-Azhar . pada masa belajar itu, ia banyak mengenal banyak karya sastra barat  mengenai humanisme, kemerdekaan, demokrasi yang bertentangan dengan tindakan bangsa Barat di Asia dan di Afrika. Pada masa belajar itu pula ia mengikuti dengan seksama perjuangan bangsa Mesir membebaskan diri dari kekuasaan penjajahan Inggris. Perjuangan bangsa itu sangat mempengaruhi jiwanya di kemudian hari             Setelah menyelasikan sekolah ia kembali ke kota kelahirannya. Disana ia mulai aktif mengikuti berbagai organisasi keagamaan, mendirikan madrasah, berdakwah ke berbagai daerah. bahkan aktif dalam partai politik. Semangat dan perjuangannya juga mengantarkannya menjadi ujung tombak dari muhammadiyah. Karena pengaruhnya yang luas ia ju